Iklan

iklan

Resmi Dibuka Ketua KPU Nabire, Debat Publik Pertama Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire Tahun 2024 Berjalan Aman dan Damai

Lambertus Magai
10.17.2024 | 9:00:00 AM WIB Last Updated 2024-10-17T21:54:13Z
iklan
Foto Saat Mewawancarai Ibu Ketua KPU Kabupaten Nabire, Sarlota Nelcy Martha Wartanoy, usai Debat Pertama di Aula LPP RRI Nabire, Jalan Merdeka, Kelurahan Karang Mulia - (#LaMa-Tadah News)

[Tabloid Daerah], Nabire -- Sesuai Tahapan Pilkada serentak Tahun 2024, dan Jadwal dalam PKPU, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nabire resmi membuka kegiatan Debat Publik Perdana Kepada Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire Periode Tahun 2024-2029 di Aula LPP RRI Nabire, Jalan Merdeka, Karang Mulia, pada Hari Rabu (16/10/2024) Sore Pukul 16:00 Waktu Papua (WP).

Pantauan awak media tadahnews.com, Debat Publik dua Kandidat Pilkada Paslon Nomot Urut 1, Martinus Adii - Agus Suprayitno, dan Nomor Urut 2, Mesak Magai - Burhanuddin Pawennari, dihadiri berbagai elemen Pemerintahan Kabupaten Nabire, Forkopinda Kabupaten Nabire, Masyarakat Nabire, Masing-masing pendukung Paslon. Dan, Ibadah singkat sebagai pembukaan yang dipimping langsung oleh Pdt. Deki Magang.

KPU Nabire pada debat pertama itu mengusung tema publik, "Nabire Maju, Adil, Makmur, Sejaterah, Berkelanjutang dan Berdaya Saing".

Dalam sambutannya Ketua KPU Nabire, Ibu Sarlota Nelcy Martha Wartanoy bahwa Debat Pertama ini menjadi momen yang sangat luar biasa, berbicara tentang pembagunan ekonomi masyarakat, kesejahteraan masyarakat, dan juga pelaksanaan debat pertama, untuk memperluas Profil Visi, Misi Paslon kepada masyarakat luas.

Saat dijumpai wartawan guna mewawancarai Ibu Ketua KPU Nabire menjelaskan kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire memberikan informasi luas kepada masyarakat agar merupakan suatu pertimbangan dalam menentukan pilihannya pada tanggal, 27 November 2024. "Jadi, masing-masing Paslon menggali serta mengkolaborasikan Visi, Misi dengan tema yang diangkat pada Debat Publik Pertama antara Paslon," pungkas Sarlota Wartanoy.

Bersama KPU Nabire, harapan Ibu Ketua KPU Nabire, Sarlota Wartanoy pihaknya berharap agar bersama-sama sukseskan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Nabire.

Hal ini dikarenakan, menurutnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tetap akan selalu memunculkan perbedaan bagi pemilih. Tetapi, kami berharap perbedaan ini tidak dipermasalahkan, kembali untuk bersatu bersemangat demi suksesnya Nabire kedepan.

"Jangan sampai muda terprovokasi terhadap isu-isu dan berita hoax yang kadang begitu cepat, bergulir di media sosial akan tetapi, menjaga kerukunan, kedamaian, demi terlaksananya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire secara langsung, umum, bebas, rahasia, adil, makmur, dan martabat. Besar harapan ini, Debat Publik pertama ini memberi manfaat kepada kita semua, semoga apa yang kita kerjakan dapat kita rasakan manfaatnya bersama," ucap Ibu Ketua KPU Nabire.

Setelah acara Debat Publik Pertama, AKBP Wahyudi Sastriyo Bintoro, S.H., S.I.K., Kepala Resor (Kapolres) Nabire mengungkapkan bahwa hari ini Debat Publik Pertama. Kami telah menyiapkan pengamanan yang maksimal dan optimal baik dari pihak kepolisian maupun TNI. Untuk hari ini, kami sudah melaksanakan pengamanan itu, personil sebanyak 224 personil. Dan dari pihak TNI 30 Personil.

"Situasi pelaksanaan kegiatan Debat Publik Pertama pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire berjalan aman, lancar, dan kondusif. Dan, akan kami pastikan berjalan aman dan damai," tutup Wahyudi.(#LaMa/tadahnews.com)



Reporter: Lambertus Magai
Editor: Melkianus Dogopia
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Dibuka Ketua KPU Nabire, Debat Publik Pertama Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire Tahun 2024 Berjalan Aman dan Damai

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan