Iklan

iklan

Klarifikasi KPU Nabire: Debat Terbuka Kandidat Pilkada Nabire Akan Dilakukan Tiga Kali di Aula LPP RRI Nabire

Tabloid Daerah
10.15.2024 | 3:42:00 PM WIB Last Updated 2024-10-15T08:27:08Z
iklan

Foto Bersama Usai Melakukan Rakor, KPU Kabupaten Nabire dan Kedua Tim Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire di Rumah Makan Sari Kuring, Jalan Kupang, Kali Susu, Nabire - (Ist.)

[Tabloid Daerah], Nabire -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nabire dalam pemberitaan saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tertanggal 11 Oktober 2024 menyampaikan akan menggelar debat ketiga di TVRI Jayapura, Papua. Namun, pemberitaan itu diklarifikasi oleh KPU Nabire, Selasa (15/10/2024), via-WhatsApp kepada Kontak Redaksi Tadah News.

Rakor yang dipimpin oleh Ibu Ketua KPU Nabire, Sarlota Wartanoy pada tanggal, 11 Oktober 2024, dan dihadiri Ketua Komisioner Teknis dan Penyelenggara, Akwila Yafeth Wakum, S.E., Ketua Komisioner Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (SDM), Oktovianus Elabi, A.Md., Ketua Komisioner Hukum dan Pengawasan, Oktovianus Tabuni, S.H.

Dan pada saat itu turut hadir juga, Sekretaris KPU Nabire, Saverius Tebai, S.STP., Kasubag SDM KPU Nabire, Aswan P. Pasari, Ketua Relawan Bakal Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1, Inarius Douw, Ketua Pemenangan Paslon Nomor Urut 2, Hengki Wakei. Serta, Staf KPU Kabupaten Nabire.

Saat Rakor kemarin, 11 Oktober 2024, Ketua KPU Nabire [saat Rakor itu] mengatakan, Rakor digelar bertujuan untuk melakukan diskusi dan mengharapkan masukan dari masing-masing pihak Paslon yang sesuai dalam PKPU tentang Debat.

"Kami KPU Kabupaten Nabire menggelar Rakor ini merupakan rapat awal untuk kesiapan setiap elemen dalam pelaksanaan debat," kata Ibu Ketua KPU Nabire, Sarlota Wartanoy, pada Hari Kamis (11/10/2024)

Berkaitan dengan debat yang akan digelar tiga kali bahwa sebelumnya dikatakan debat ketiga akan digelar di TVRI Papua di Jayapura. Namun, hal itu diklarifikasi KPU Nabire melalui Ketua Komisioner Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (SDM), Oktovianus Elabi, A.Md., melalui via-WhatsApp kepada Kontak Redaksi Tadah News.

"Debat Kandidat Pilkada Kabupaten Nabire akan dilakukan tiga kali, yakni; tanggal, 16 Oktober, 30 Oktober, dan 09 November Tahun 2024, dan di satu tempat saja di Aula LPP RRI Nabire, bukan dua tempat. Dikarenakan, kendala teknis maka pemberitaan sebelumnya kami ralat dengan pemberitaan klarifikasi ini," ungkap Oktovianus Elabi.

Media ini meminta keterangan kepada Ibu Ketua KPU Kabupaten Nabire. Namun, hingga berita ini dinaikan, media ini belum mendapatkan konfirmasi balik. Tetapi, pemberitaan tentang debat yang telah dinaikan melalui media ini dengan judul, "Gelar Rakor, KPU Nabire: Debat Terbuka Kandidat Pilkada Nabire Akan Dilakukan Tiga Kali di Dua Tempat Berbeda", ini, telah diklarifikasi menjadi, "Klarifikasi KPU Nabire: Debat Terbuka Kandidat Pilkada Nabire Akan Dilakukan Tiga Kali di Aula LPP RRI Nabire".(*)



Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Klarifikasi KPU Nabire: Debat Terbuka Kandidat Pilkada Nabire Akan Dilakukan Tiga Kali di Aula LPP RRI Nabire

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan