Iklan

iklan

Syukuran dan Pengukuhan Tim BE-ME Koalisi Intan Jaya Damai

Daud Awiipito Mote
9.20.2024 | 7:00:00 PM WIB Last Updated 2024-09-22T01:58:10Z
iklan
Syukuran dan Pengukuhan Tim BE-ME  Koalisi Intan Jaya Damai - (#DAM-TaDah)

[Tabloid Daerah], Nabire --
Gelar Syukuran dan Pengukuhan Tim Sukses Bernadus Kobogau Calon Bupati dan Melianus Agimbau Calon Wakil Bupati  yang di singkat BE-ME adalah Bakal Pasangan Calon (Paslon) yang maju berkontestasi Politik Praktis dari Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, menggelar Syukuran dan Pengukuhan Tim Sukses-nya bertempat di Lapangan Embang, Kalibobo, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Papua Tengah, Jumat (20/09/2024) siang Waktu Papua(WP).

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sekertaris Partai Hanura Kabupaten Intan Jaya, Hanura sebagai Partai Pengusung, Tim Sukses BE-ME Koalisi Intan Jaya Damai kepada tadahnews.com saat diwawancarai awak media ini mengatakan pemilu kali ini hanya Partai Hanura bisa mengusung Satu Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Intan Jaya.

"Hari ini, kami kumpulkan masyarakat. Kami menunjukkan bahwa partai kami juga siap maju. Dan, massa juga bisa mengetahui, bahwa bisa dinyatakan lolos dan maju pada Pemilukada Intan Jaya," kata Sekertaris DPC Partai Hanura Intan Jaya. 

Terkait Partai Hanura yang hampir dualisme, Sekertaris Partai Hanura menjelaskan ada dua opsi bahwa, satu Putusan Mahkama Konstitusi (MK) 50 Persen, dan 10 Persen, "kami di Kabupaten Intan Jaya tiga Partai yang lolos bersama BE-ME, itu ada Partai PAN, Nasdem, dan satunya Hanura. Dengan itu, kami ikuti keputusan dari Makama Kontitusi (MK), Partai Hanura kayak mengutus satu Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Intan jaya," pungkas Tim BE-ME.

Menurutnya, Partai Hanura sudah bersama Bakal Paslon BE-ME. Dan, besok lusa (dua hari lagi) kami suda naik untuk konsolidasi, dan konsentrasi serta berpolitik di Intan Jaya.

Pantauan awak media ini, dalam sambutan Bernadus Kobogau sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Intan Jaya, mengungkapkan, memang starnisasi adalah Partai Hanura memilik lebih dari 15 ribu Suara, "15 ribu menjadi modal utama, kami siap berkompetisi bersama teman-teman lainya," tandas Bakal Calon Bupati Intan Jaya yang disebut BE, Bernardus Kobogau.

"Hari ini merupakan hari terakhir dari seluruh rangkaian kegiatan persiapan dari waktu ke waktu. Jadi, untuk konsultasi kerja-kerja Politik, kami akan menggerakkan seluruh mesin yang ada untuk arahkan massa ke Intan Jaya," ungkap Calon Bupati Bernardus Kobogau. 

Dirinya menyatakan, secara resmi, hari ini sudah melakukan pengukuhan Tim-tim pemenang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati secara simbolis. Representasi Visi kepada seluruh kecamatan dan kelurahan atau desa, akan membangun komunikasi dengan koordinator lapangan yang telah bersedia. Yaitu: Delapan orang yang diwakili dan beberapa kawan-kawan yang bergabung.

"Sekarang, Visi kita adalah bersatu. Pergerakan mesin politik ini akan kami mulai dari hari Senin [23/9/2024] sampai kedepan," jelas Bakal Calon Bupati Bernardus Kobogau.

Tutup sambutan, Bakal Calon Bupati Kabupaten Intan Jaya itu meyakini, timnya akan bekerja maksimal hingga menang, "besok tim akan berangkat ke Intan Jaya dalam rangka lotrai pencabutan Nomor Urut Bakal Calon Tetap. Pasti, soal strategi kampanye dan lain akan kita bicarakan di kemudian hari nanti. Sekarang ini, kami melepaskan dan mengukuhkan syukuran kepada Tuhan. Kami punya kerinduan besar yang kita saksikan ini," imbuh Calon Bupati itu.

Pihaknya berharap, dan akan menunggu seluruh kebijakan - kebijakan dan tahapan-tahapan nasional yang akan dikeluarkan oleh lembaga pengelenggara. Yaitu: Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) yang akan kita ikuti bersama.

Bakal Calon Wakil Bupati, Melianus Agimbau menambahkan Partai Hanura dinyatakan sebagai keputusan MK, harus mengutus atau mengusung Calon Bupati.

"Kami dua datang ini siap calon. Beberapa partai yang ada, termasuk Hanura, ini, masyarakat sudah tahu bahwa kami dua adalah Orang Intan jaya maka, kami juga melakukan masak dan makan bersama hari ini. Kali ini, melalui kegiatan ini, adalah bukti bahwa kita berdua juga masuk dalam Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Intan Jaya, Periode 2024-2029," tutup Melianus Agimbau, Calon Wakil Bupati Intan Jaya.(#DAM/tadahnews.com)




Reporter: Daud Awiipito Mote
Editor: Daba DT
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Syukuran dan Pengukuhan Tim BE-ME Koalisi Intan Jaya Damai

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan