Iklan

iklan

Masyarakat Kampung Ugida Antusias Melakukan Perekaman e- KTP

Lambertus Magai
9.21.2024 | 8:00:00 PM WIB Last Updated 2024-09-22T05:46:49Z
iklan
Masyarakat Kampung Ugida Antusias Melakukan Perekaman e- KTP - (#Lama-TaDah)

[Tabloid Daerah], Nabire --
Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Nabire akan melayani perekaman e-KTP di Kampung Ugida, Distrik Siriwo, Kabupaten Nabire, Propinsi Papua Tengah. Pada sabtu 21 September 2024.

Hal tersebut dilakukan bersama masyarakat beserta Kepala Kampung Ugida, Petrus Degei bersama aparat kampung berserta masyarakat melakukan perekaman e-KTP, dengan antusias.

Dalam kesempatannya, Petrus Degei Kepala Kampung Ugida mengatakan bahwa kali ini kami masyarakat bersama melakukan perekaman e-KTP, Kartu Keluarga  sekaligus akta kelahiran bagi yang belum memilikinya berasal dari domisili kampung Ugida,

“Uang transportasi  dari Kampung Ugida ke Nabire akan ditanggung oleh kepala desa bersama aparat kampung tersebut, agar masyarakat semua harus miliki e- KTP semua karena, rata-rata masyarakat belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Warga Negara Indonesia tersebut," kata Kepala Kampung, Petrus Degei.

Alpius Kegiye salah satu tokoh masyarakat yang ikut terlibat dalam perekaman e-KTP di Kantor Dukcapil Nabire mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kampung yang telah menfasilitasi, dalam pembuatan e-KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran bahkan trasportasi. Sehingga, mereka bisa mengurus masing-masing dengan mudah. Semua amal baiknya diperhitungkan oleh Tuhan.
Masyarakat Kampung Ugida Antusias Melakukan Perekaman e- KTP

Kepala Kampung Ugida Petrus Degei merasa bangga dan berterimakasih kepada masyarakat yang ikut dalam melakukan perekaman e-KTP dan  membantu dalam pemerintah Desa demi menambah  penduduk dan muda penurusan urusan  pribadi maupun lain ujarnya.

"Hari ini Perekaman e-KTP yang dilakukan oleh masyarakat Ugida, Distrik Siriwo, Kabupaten Nabire, yang kami fasilitasi berjumlah 75 orang, telah memiliki KTP dan kartu keluarga dan akte lainnya. Saya berharap semua orang harus miliki," tutup Petrus Degei.(#LaMa/tadahnews.com)




Reporter: Lambertus Magai
Editor: Angsel H
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masyarakat Kampung Ugida Antusias Melakukan Perekaman e- KTP

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan