Iklan

iklan

Isaias Douw Bersama Delapan Kepala Suku Membawa Aspirasi Datangi KPU Papteng, Jennifer Darling Tabuni: 'Kami Akan Mengirimkannya ke KPU Pusat'

Melkianus Dogopia
9.14.2024 | 10:00:00 PM WIB Last Updated 2024-09-15T03:08:52Z
iklan
Ketua KPU Papteng, Jennifer Darling Tabuni dan Komisioner KPU Papteng Koordinator Divisi Teknis, Indra Ebang Ola, foto bersama Bakal Calon Gubernur Isaias Douw yang didampingi 8 kepala suku di Kantor KPU Papteng, Sabtu (15/09/2024). (Ist.)

[Tabloid Daerah], Nabire --
Ratusan massa pendukung bersama delapan (8) kepala suku dari 8 Kabupaten di Provinsi Papua Tengah mengantar Isaias Douw, S.Sos., M.MAP., bersama membawa aspirasi sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Yustus Wonda, melalui jalur perseorangan (Independen) datangi Kantor Komisi Pemeilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Tengah (Papteng)  memberikan aspirasi tersebut kepada KPU Papteng dan diterima langsung oleh Ibu Ketua KPU Papteng, Jennifer Darling Tabuni, Sabtu (14/09/2024), Pukul 15.00 sore Waktu Papua (WP).

Pantauan awak media Tadah News, ratusan massa pendukung bersama 8 kepala suku dari masing-masing kabupaten dan Kepala Suku Besar Mee di Provinsi Papua Tengah mengantar Bakal Calon Gubernur, Isaias Douw, dan masuk ke dalam Kantor KPU Papteng kecuali massa pendukungnya yang berada di luar pagar dan menutup Jalan Raya, A. Gobay, depan KPU Provinsi sambil melakukan tarian adat.

Sambil menunggu Ketua KPU Papteng Jennifer Darling Tabuni, Komisioner KPU Papteng Indra Ebang Ola, Koordinator Divisi Teknis menyambut Isaias Douw beserta 8 kepala suku di dalam ruangan pertemuan. Setelah mendengar tanggapan dari beberapa perwakilan kepala suku dan dari Isaias Douw, Indra Ebang Ola menyampaikan tanggapannya sebagai person dirinya dan bukan sebagai Komisioner KPU, "pada prinsipnya, saya sebagai person dan bukan sebagai KPU mendengarkan aspirasi dan tanggapan dari kepala suku, juga Bapak Isaias Douw. Bahwa saya menjelaskan tahapannya dan peraturan hukum yang ada di dalamnya. Selanjutnya nanti Ibu Ketua KPU dan kami sebagai KPU akan menyikapi aspirasinya, dan biarkan KPU RI yang memutuskan karena, kami, KPU Daerah dan KPU Provinsi hanya sebagai pelaksana tugas," tandas Indra Ebang Ola, menyikapi pergantian tanggapan oleh kepala-kepala suku.
 
Sekitar satu jam lebih, Ibu Ketua KPU Papteng tiba di Kantor KPU dan menyambut aspirasinya, "kami akan menyusun surat resmi sebagai bukti penerimaan aspirasi ini dan mengirimkannya ke KPU Pusat. Dan, untuk proses ini akan kami lakukan dengan transparan,” pungkas Darling Tabuni.

"Bukti tanda terima akan diberikan kepada Tim Isaias Douw besok pada Hari Selasa, Pukul 15.00 sore Waktu Papua," kata Ketua KPU Papteng.

Sementara itu, Isaias Douw menyampaikan harapannya agar berkas pendaftaran yang dimuat dalam aspirasi dan telah diserahkan, diterima dengan baik, dan mempermudah langkahnya untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur dan pasangannya Yustus Wonda sebagai Wakil Gubernur secara independen.

"KPU Papua Tengah serta KPU Pusat dapat mempertimbangkan dukungan yang diberikan oleh 8 kepala suku dari 8 kabupaten," tutup Isaias Douw.(#MelkyD/tadahnews.com)



Melkianus Dogopia
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Isaias Douw Bersama Delapan Kepala Suku Membawa Aspirasi Datangi KPU Papteng, Jennifer Darling Tabuni: 'Kami Akan Mengirimkannya ke KPU Pusat'

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan