Iklan

iklan

Breaking News: Pilot Philip Mehrtens Dibebaskan dari Sandera TPNPB

Tabloid Daerah
9.21.2024 | 12:00:00 PM WIB Last Updated 2024-09-21T06:55:17Z
iklan
Pilot Philip Mehrtens Dibebaskan dari Sandera TPNPB, Sabtu (21/09), Tengah Berada di Kantro Brimob, Kepolisian Resort Mimika - (Ist)

[Tabloid Daerah], Nabire --
 Pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru, Philip Mark Mehrtens baru saja dibebaskan oleh TPNPB Wilayah Nduga di bawah pimpinan Brigadir Jendral (Brigjen) Egianus Kogoya pada hari ini, Sabtu (21/09/2024).

Pilot Philip Mehrtens ditawan oleh TPNPB Nduga pada tanggal 07 Februari 2023 dan dibebaskan setelah 19 bulan menjadi sandera. Dan selama menjadi sandera, TPNPB terus melakukan penawaran politik sebagai upaya pembebasan Pilot berkebangsaan Selandia Baru itu.

Dan, dalam upaya pencarian Pilot Susi Air itu yang dilakukan oleh negara melalui berbagai operasi militer di Kabupaten Nduga, tidak membuahkan hasil. Dan, justru mengakibatkan korban bagi warga sipil bersamaan dengan warga yang melakukan pengungsian.

Upaya pembebasan Pilot Philip Mehrtens ini justru dilakukan oleh TPNPB yang menyanderanya, ini melalui Proposal ke Presiden Republik Indonesia yang dikrim oleh TPNPB melalui Juru Bicara (Jubir) TPNPB, Sebby Sambom.

Setelah mengeluarkan Proposal dan mengirimkannya pada tanggal 17 September 2024, Jubir TPNPB pun mengeluarkan Surat Terbuka kepada PBB tertanggal 20 September 2024 guna meminta dukungan dan memfasilitasi dalam upaya pembebasan Pilot Philip Mehrtens agar menjaga dan mengutamakan Hak Asasi Manusia (HAM) saat pelepasan sandera Pilot Selandia Baru.

Pada tanggal 21 September 2024, siang Waktu Papua (WP), media ini mendapatkan gambar dan video yang mana dilansir di berbagai media visual nasional bahwa Pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru, Philip Mark Mehrtens baru saja bebas dan berada di ruangan kepolisian, atau Kantor Brimob, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.(*)




Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Breaking News: Pilot Philip Mehrtens Dibebaskan dari Sandera TPNPB

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan