Iklan

iklan

Bakal Paslon JWW-AYO Daftar Pertama di Hari Ketiga, Ini Yang Diusung!

Melkianus Dogopia
8.29.2024 | 8:30:00 PM WIB Last Updated 2024-08-29T13:53:39Z
iklan
Bakal Paslon JWW-AYO mendaftar pertama dari dua Paslon lainnya pada Hari Ketiga (Terakhir) sesuai jadwal PKPU 2 di Kantor KPU Papua Tengah, (#MelkyD - TaDah News)

[Tabloid Daerah], Nabire --
Hari ini, Kamis (29/08/2024), Siang Waktu Papua (WP), Pada hari terakhir pendaftaran, Bakal Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur (WaGub) Provinsi Papua Tengah Periode 2024-2029, Jhon Wempi Wetipo (JWW) dan Ausilius You (AY) resmi mendaftar pertama dari dua Paslon lainnya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Tengah.

Pantauan awak media tadahnews.com, Paslon Gubernur dan WaGub, JWW-AYO mendaftar tepat Pukul 13.00 Siang WP di Kantor KPU Papua Tengah, Jalan Drs., A. Gobai setelah diusung tiga partai politik diantaranya, Partai Gerindra, Partai PKS, dan Partai Gelora.

Sebelumnya, sejak pagi hingga siang sekitar pukul 12.00 WP, Bakal Paslon JWW-AYO melakukan acara deklarasi, dihadiri ribuan massa dari berbagai macam suku di lapangan Sepakbola Bumiwonorejo. 

Hadir pula para kepala suku asal (dari) delapan kabupaten yang berdomisili di Nabire, Ibukota Provinsi Papua dan serta deklarator atau pencetus Provinsi Papua Tengah, Anselmus Petrus You yang akrab dipanggil Adama (AP) You, mantan Bupati Kabupaten Nabire dua periode (1999-2004, 2005-2010).

Usai semua perwakilan menyampaikan orasi dukungan, tepat pukul 12.00 siang didampingi LO, pimpinan partai pengusung, tim pemenangan dan relawan yang juga hadir bersama ribuan massa mengantar Bakal Paslon JWW-AYO dengan berbagai macam iringan tarian dari masing-masing suku menuju Kantor KPU untuk mendaftar.

Setelah tiba, kedua Bakal Paslon JWW-AYO langsung disambut hangat oleh komisioner KPU dan Bawaslu Papua Tengah untuk melakukan proses pendaftaran, yakni; penyerahan berkas dokumen persyaratan Cagub dan Cawagub oleh Bakal Paslon JWW-AY kepada KPU Papua Tengah.

"Kami sudah daftar dan berkas kami sudah diterima sebagai bukti bahwa kami sudah terdaftar sah sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di KPU Provinsi Papua Tengah untuk ikut serta dalam kontestasi pelaksanaan Pemilukada 2024. Ya, meski ada beberapa berkas yang harus kita tanda tangan dan lengkapi. Dan untuk itu nanti sebentar tim dan koalisi partai politik akan melengkapi semuanya," ucapnya dalam jumpa pers usai mendaftar di halaman kantor KPU Provinsi Papua Tengah.

JWW menjelaskan alasan dirinya bersama pasangannya maju, bertujuan hendak membuat perubahan dan kesejahteraan di Provinsi Papua Tengah.

"Kenapa kami ingin membuat dan mengajak masyarakat di provinsi Papua Tengah ini sama-sama lakukan perubahan dan kesejahteraan? Karena sumber daya alam di provinsi ini melimpah tapi masyarakat hidup miskin dan melarat," jelas JWW.

Selanjutnya, dikatakan, Paslon ini juga memperjuangkan hak-hak hidup masyarakat adat dengan cara membangun kualitas kesehatan yang baik, pendidikan yang baik, dan serta infrastruktur yang baik pula, "dan lebih khusus, kita juga berharap membangun kondisi keamanan di Provinsi Papua Tengah supaya tidak perlu ada konflik lagi," pungkas JWW.

Sehingga, dia berharap doa restu semua pihak kepada dirinya dan wakilnya dalam membawa visi perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat dapat terwujud.

Tutupnya, pihaknya, Paslon ini berharap dukungan juga disampaikan oleh Calon Wakil Gubernur (CaWaGub) Ausilius You.

"Provinsi Papua Tengah adalah rumah bersama bagi semua suku orang Papua bukan hanya yang mendiami di delapan kabupaten saja. Untuk itu, mari! Kita sama-sama rawat kebersamaan," tutup AYO.(#MelkyD/tadahnews.com)



Melkianus Dogopia
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bakal Paslon JWW-AYO Daftar Pertama di Hari Ketiga, Ini Yang Diusung!

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan