Iklan

iklan

Yonike Degei Tergerak Hati Dari Kabupaten Tetangga Tiba di Tempat Pengungsian Memberikan Bantuan Pakaian Sejumlah Karung

Melkianus Dogopia
6.22.2024 | 3:29:00 PM WIB Last Updated 2024-06-22T06:56:26Z
iklan
Kasubag Kepegawaian dan Keuangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Paniai, dan Perawat Aktif, Yonike Degei, S.Kep., Ns., saat memberikan bantuan pakaian layak pakai empat karung. (#MelkyD-TaDah)

[Tabloid Daerah], Nabire –
Banyak orang sedang membuka mata kepada para warga sipil yang mungungsi akibat perang TNI-POLRI Versus TPNPB baru-baru ini di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, dan hingga berita ini diterbitkan, di Bibida dan sekitarnya pengungsi yang ke Hutan dan ke Kota Madi, Gereja Katolik Salib Suci (SS), masih membutuhkan bantuan.

Hari ini, Sabtu (22/6/2024), pagi Waktu Papua (WP), uluran tangan kasih datang dari salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) putri terbaik asal Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah, Yonike Degei, S.Kep.,Ns., memberikan bantuan empat karung pakaian layak pakai, dan langsung di terima oleh Pastor Paroki SS, di hadapan Diakon, Kepala Suku, Kepala Kampung, dan di depan masyarakat serta warga pengungsi.

“Dengan dasar bunyi Firman Tuhan bahwa Kasihilah sesamamu, seperti dirimu sendiri,” tutur Degei via-Whatsapp kepada awak media tadahnews.com.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kepegawaian dan Keuangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Paniai, dan Perawat Aktif, Yonike Degei, menambahkan bantuan pribadi ini adalah sukarela, ini demi kasih kepada sesame manusia terlebih khusus masyarakat pengungsi dari Distrik Bibida dan beberapa kampung sekitarannya termasuk dari Paniai Timur.

Menanggapi uluran tangan kasih dari perempuaan peduli kemanusiaan angkatan tamatan SMA/K atau sederajat Tahun 2008 atau 08 itu, masyarakat pengungsi sangat mengapresiasi dan juga sangat berterima kasih.

“Terima kasih atas bantuan pakaian ini karena, kebanyakan atau semua yang mengungsi ini tidak berpikir untuk membawa pakaian, paling yang dibawa itu makanan untuk bertahan sampai di tempat aman [di sini], noken berisi Alkitab [Nasrani], itu saja. Jadi, kami sangat bersyukur, terima kasih banyak, semoga kebaikan ini biarlah Tuhan yang akan membalasnya, sukses selau,” pungkas Bapak Kepala Suku Distrik Bibida, dikutip Yonike Degei dan disampaikan kepada media ini.

Tutup Yonike Degei, dirinya berharap agar bantuan pakaian ini benar-benar tersalur ke yang membutuhkannya agar tepat sasaran. Dirinya juga berharap agar segala macam bentuk bantuan tidak boleh putus tapi juga, kepada kedua belah pihak TNI-POLRI Versus TPNPB agar sudahi perang bersenjata agar mereka yang mengungsi ke hutan ini mendapatkan perhatian sama seperti yang ada di Gereja Katolik Salib Suci Madi, Paniai, ini.

“Saya berharap dengan bantuan yang saya berikan berupa pakaian, mereka yang belum punya pakaian, ini, mereka harus dapat dan pakai pakaian yang saya berikan. Juga, kepada mereka yang mengungsi ke hutan adalah warga sipil sangat kasihan konsidi mereka di hutan sana, dan cepatlah sudahi baku tembak antar kedua belah pihak agar mereka yang mengungsi ke hutan juga mendapatkan bantuan sama seperti masyarakat yang lain di gereja sini,” tutup Degei.(#MelkyD/tadahnews.com)
 
 

Melkianus Dogopia
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yonike Degei Tergerak Hati Dari Kabupaten Tetangga Tiba di Tempat Pengungsian Memberikan Bantuan Pakaian Sejumlah Karung

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan