Iklan

iklan

KPU Papua Tengah Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada Juga Melaunching Maskot dan Jingle

Melkianus Dogopia
6.23.2024 | 8:00:00 AM WIB Last Updated 2024-06-23T06:29:43Z
iklan
Pada sesi sambutan, Jennifer Darling Tabuni, Ketua KPU Papua Tengah. (#EDo)

[Tabloid Daerah], Nabire --
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Tengah resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) juga Maskot dan Jingle pada Pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur 2024, Provinsi Papua Tengah, di Lapangan Saptamarga Kodim 1705 Nabire, Sabtu (22/06/2024).

Dalam undangan yang diterima Media Pers Tabloid Daerah (tadahnews.com) bertuliskan, “UND Tadah News” (Pdf), membenarkan bahwa acara kegiatan ini benar terjadi dan berlangsung meriah hingga sukses sesuai susunan acaranya. Yaitu: Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Doa, Sambutan Ketua KPU Provinsi Papua Tengah, Sambutan PJ. Gubernur Papua Tengah, Sambutan Ketua KPU RI, Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tengah, Peluncuran Maskot dan Jingle, Pemberian Hadia Maskot dan Jingle, Hiburan, dan Penutup.

Peluncuran ini, dimeriahkan dengan berbagai macam lomba, termasuk lomba Tarian Adat Papua, Yospan, dan penampilan para Artis Lokal Papua. Acara yang dimaksud ini, diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nabire.

Pantauan awak media Tadah News, turut hadir Bawaslu Papua Tengah, Ketua Bawaslu Papua, para Ketua KPU lima Provinsi di Tanah Papua, Ketua KPU dari delapan kabupaten di Papua Tengah, Pemerintahan Provinsi Papua Tengah, TNI-POLRI, para Bupati dari delapan kabupaten, MRP Papua Tengah, Kejati Papua Tengah, Ketua Dewan Pengurus Parpol Papua Tengah, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tamu undangan lainnya, serta masyarakat luas.

Pada sesi sambutan, Jennifer Darling Tabuni, Ketua KPU Papua Tengah, mengundang semua pihak untuk berpartisipasi dalam setiap tahapan proses Pilkada, mulai dari pencalonan hingga penetapan calon pasangan terpilih. Ia menekankan pentingnya menjaga keamanan dan martabat dalam pelaksanaan Pilkada pertama di Provinsi Papua Tengah.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Papua Tengah, di manapun berada, baik di rumah, honai, maupun tempat ibadah, untuk mendoakan kami agar Tuhan memberikan hikmat, kesehatan jasmani, dan rohani, sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” tutur Ibu Ketua KPU Papua Tengah.

Menurut Ibu Tabuni bahwa pesta demokrasi ini bukan untuk menimbulkan permusuhan. Tetapi, untuk memilih pemimpin yang akan melayani masyarakat di delapan kabupaten di Papua Tengah, “meski berbeda pilihan, jangan pernah mengorbankan saudara, anak, dan keluarga untuk sebuah jabatan,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Tabuni mengatakan, atas nama KPU Papua Tengah, dirinya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan acara peluncuran ini.

“Kami butuh dorongan dan nasehat dari semua orang tua yang ada di sini, di pulau-pulau, di gunung, dan di lembah. Doakan kami agar kami dapat menjalankan tugas dengan bertanggung jawab,” kata Ibu Tabuni.

Masih pada kesempatan dan tempat yang sama, Anwar Harun Damanik, PJ. Sekda Papua Tengah, dalam sambutannya menekankan pentingnya Pilkada 2024 sebagai agenda nasional dan prioritas nasional.

“Pemerintah Provinsi Papua Tengah akan mendukung secara total pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November nanti, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, dan terjadwal itu,” ungkap Anwar H. Damanik, dalam sambutannya mewakili PJ. Gubernur Papua Tengah.

Mantan Sekda Kabupaten Paniai, Damanik berharap agar kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan tentang Pilkada, dan meningkatkan kolaborasi antara Pemerintah Daerah, TNI-POLRI, dan seluruh Stakeholder terkait, serta masyarakat di delapan kabupaten se-Provinsi Papua Tengah agar menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2024.

Acara kegiatan ini, secara resmi dilakukan dengan simbol pemukulan tifa kemudian penyalaan kembang api, dan diakhiri dengan acara hiburan, ditutup foto bersama.(#MelkyD/tadahnews.com)


 
Melkianus Dogopia
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Papua Tengah Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada Juga Melaunching Maskot dan Jingle

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan